The Second Dimension(tm)

Cerita pertamaku asli! Tanpa dibantu siapa siapa! Ver 2.00 Boleh dibaca ga boleh ditiru... Komentar, saran, kritik, dll ditunggu.

Wednesday, July 19, 2006

Bagian 8: Minateras

“Duduklah dulu,aku akan menyiapkan sarapan.”Ujar Garold sambil beranjak pergi.Ali pun duduk di salah satu kursi kayu berdebu didekatnya.Ali membuka buka buku tua itu dengan hati hati,halaman halaman buku itu sebagian besar sudah terkena noda hitam yang Ali duga adalah darah Scheweirlaxel Iramevast sendiri.Ternyata dari buku setebal itu,yang terisi hanya sepertiganya dan sebagian besar hurufnya tidak terbaca karena luntur dan karena tulisannya memang jelek.
Ali membuka halaman terakhir yang sudah ditulisi oleh Laxel,Ali hanya dapat membaca sebagian dari banyak tulisan di halaman itu.Ali pun mulai membaca buku itu.7 maret 2011 ~11pm~.”Aku tidak beruntung,persediaan makanan menipis,beberapa jam yang lalu Carolina menelepon,radio rusak,tampaknya ada badai diluar,petir dan kilat menyambar nyambar,Roket ini mulai bergetar dengan aneh.”, 7 maret 2011 ~12pm~”Oh tidak! Badai mengeras!,Roket mulai oleng!! AAArrgghh...(setelah itu ada coretan coretan tidak jelas)”.
Setelah itu ada beberapa kalimat,tetapi tertutup oleh bercak bercak hitam.Setelah itu hanya ada dua paragraf lagi,(entah tanggal berapa dan jam berapa ).”Entah aku berada dimana, tempat yang panas dan tandus.Lapar,aku masih hidup,tetapi luka parah,rasanya aku akan mati.”.
Dan yang satu lagi,Entah tanggal berapa,~13 am~”Aku berada di kerajaan Minateras,rajanya,Ivanova Broazyme dengan senang hati menerimaku sebagai tamu kehormatannya,Aku sudah sembuh setelah dua hari yang lalu tiba disini.(ada bagian yang dikosongkan setelah kata kata tadi)Kerajaan Vodianoi menyerang tiba tiba,dengan sekejap pasukannya sudah membobol Minateras Wall,Gunung Fredzelaw longsor dengan membawa banyak batu batu besar,seluruh warga berusaha kabur dari tempat ini,salah seorang anak raja yang bernama Inferus Broazyme berusaha menteleportkan semua anggota keluarga kerajaan,tetapi tepat saat sedang transisi tempat,ada yang menyerang dengan bola listrik berwarna biru,terjadi ledakan besar disitu,akibat serangan tadi adalah berpencarnya semua orang yang akan diteleportkan,aku bersama Derrick Broazyme hanya berpindah ke sungai dibelakang kerajaan Minateras.”
”Broazyme? Bukannya itu nama keluarga Garold?”Pikir Ali dalam hati.Beberapa menit kemudian,Garold datang sambil membawa dua piring roti panggang.”Dipanggang memakai Gemstone,mungkin rasanya agak aneh,tetapi makanlah..”Ujarnya sambil menaruh piring itu diatas meja berdebu didekatnya.Ali sama sekali tidak mendengarkan Garold berkata,”Dipanggang memakai Gemstone”.
“Kau sudah melihat lihat buku itu?”Tanya Garold sambil menggigit rotinya.”Sudah,dan tampaknya Laxel selamat dan berhasil sampai ke kerajaan Minateras.(Ali dapat melihat ekspresi Garold membeku)”.”Kau salah satu anak dari Ivanova Broazyme bukan?”sidik Ali.Garold terdiam sejenak dengan menggigit rotinya.”Ya”jawabnya singkat seakan ingin Ali tidak mendengarnya.”Kalau begitu kau kenal Laxel?”tanya Ali,”Aku sudah lupa,tetapi aku ingat saat itu ayahku menerima seseorang sebagai tamunya,tetapi aku tidak tahu siapa dia.”Jawabnya mengakhiri pembicaraan.
Beberapa menit kemudian,mereka hanya memakan rotinya masing masing tanpa suara sampai akhirnya Ali berkata,”Kau mempunyai saudara berapa?”.Garold tersedak,lalu menjawab,”Ada delapan,Zakaruan,Baherain,Inferus,Celestine,Derrick,Samantha,Tafouist dan aku sendiri..”,”Mereka masih ada?”tanya Ali sambil berharap Garold tidak tersinggung.”Entahlah,aku sendiri tidak tahu mereka ada dimana dan siapa saja yang selamat dari serangan Vodianoui..”jawab Garold muram.Ali sekarang menatap logo di saku bajunya yang bertulisan Minateras.”Ini baju leluhurmu?”sambil menunjuk baju yang dipakainya. ”Lebih tepatnya baju keluarga kerajaan Minateras,kebetulan aku bisa merajut pakaian,sehingga ada banyak yang seperti itu disini.”Ujar Garold.”Kau tidak kembali ke Minateras?”,”Tidak,tentu saja tidak,daerah itu jauh dari sini,Lagipula Minateras sudah hancur..”Ujarnya murung.”Hancur?”,”Ya,hancur,Ketika aku sampai di desa ini,berita tentang kerajaan Minateras hancur dan hilangnya ayahku sudah menyebar.”,”Sekarang daerah itu sudah dikuasai Vodianoui,sehingga kerajaan Vienne menyatakan perang dengan siapapun di daerah bekas Minateras.”Timpalnya lagi.”Jadi kau memutuskan untuk tinggal disini?”tanya Ali.”Ya”Jawab Garold singkat.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home